LPDP Akan Dapat Tambahan Dana Rp2,5 Triliun

By Admin

nusakini.com--Tahun ini, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan mendapatkan tambahan dana Rp2,5 triliun, sebagai dana abadi untuk dikelola kembali. Sejak 2012, BLU ini bertanggung jawab langsung kepada Menteri Keuangan, dan mengelola dana tersebut untuk membiayai Beasiswa Pendidikan Indonesia. 

“5 tahun LPDP didirikan, anggaran yang sudah terkumpul dari Rp1 triliun sekarang mencapai Rp20 triliun. Dan tahun ini, akan ada tambahan Rp2.5 triliun, jadinya Rp22,5 triliun. Dengan Rp22,5 triliun itu, kita tidak gunakan habis, tapi kita investasikan lagi dengan bunganya kita bisa sekolahkan lebih 16.295 awardee (penerima beasiswa),” jelas Menkeu`saat membuka LPDP Edufair 2017 di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Selasa(31/01). 

Menkeu berharap, dengan semakin meningkatnya jumlah awardee LPDP akan dapat membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia. “Banyak negara-negara di ASEAN yang mampu sekolahkan masyarakat secara umum maupun orang-orang di birokrasinya ke sekolah-sekolah terbaik di dunia, karena mereka ingin membuat negaranya menjadi negara yang hebat,” tegasnya.(p/ab)